Resep Cara Membuat Ayam Goreng Crispy


Hari libur bingung mau masak apa buat keluarga ? Gak usah galau, Pawon Kobong punya solusinya. Hahaha dari pada bingung mau masak apa, nih saya kasih resep cara membuat menu ayam goreng crispy ala apa ya ?? ala kadarnya aja deh. Yuk, mari kita simak bagai mana sih prosesnya.

resep cara membuat ayam goreng crispy | pawonkobong.blogspot.com


Untuk menyingkat waktu, prosesnya sengaja saya buat lebih cepat karena kalau harus mulai dari awal bisa memakan waktu berbulan-bulan hanya untuk membuat ayam goreng crispy. Ya gimana enggak lama wong harus mulai dari telur dulu kan ?  belum lagi harus dierami sama emaknya selama 21 hari. Udah gitu harus kasih makan sampai ayamnya gede. Giliran udah gede ayamnya dimakan musang dikebun belakang rumah tetangga. Waduhh gak jadi masak ayam kerispi nih. Ya mau gimana lagi wong ayamnya udah enyah dari muka bumi.

Sampai akhirnya saya mendapat wangsit ketika saya menghadiri pemakaman ayam yang sudah sekian lama saya besarkan itu. Waktu itu saya menerima bisikan gaib yang memberi tahu saya kalau saya harus pergi ke pasar dan beli ayam biar bisa masak ayam goreng crispy itu.

Ya iya lah, ngapain repot-repot pelihara ayam? Tinggal beli aja dipasar juga banyak. Akhirnya saya pun memutuskan untuk beli daging ayam 1/2 kg.

Untuk membuat ayam goreng crispy ini, bahan-bahan yang diperlukan yaitu :

  1. Daging ayam 1/2 kg
  2. 120 gram tepung terigu
  3. 10 gram tepung maizena
  4. 15 gram tepung beras
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  8. 1 sdt garam
Langkah-langkah
  • Campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, maizena, tepung beras dan baking powder.
  • Aduk-aduk bahan tersebut hingga tercampur rata.
  • Ambil 3 sdm adonan tersebut dan tambahkan air secukupnya dan aduk hingga menjadi adonan basah. Sisa adonan tersebut digunakan sebagai adonan kering.
  • Potong daging ayam dan cuci hingga bersih. Lumuri daging ayam dengan garam, lada bubuk dan bubuk bawang putih. Tunggu beberapa saat sampai bumbu meresap. 
  • Celupkan daging ayam kedalam adonan basah setelah itu gulingkan ke adonan kering.
  • Panaskan terlebih dahulu minyak goreng. Setelah itu goreng ayam dengan api kecil dan minyak banyak hingga berwarna kuning kecoklatan.
  • Ayam goreng crispy kini siap dihidangkan.
Itulah langkah-langkah mudah dalam membuat menu ayam goreng crispy dirumah. Dengan membuat sendiri dirumah tentu akan banyak memberikan manfaat seperti, kita menjadi tau bagaimana cara membuatnya sendiri. Biaya juga lebih murah namun hasilnya lebih banyak. Dan yang penting, jadi lebih disayang keluarga.

0 Response to "Resep Cara Membuat Ayam Goreng Crispy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel