Nasi Goreng Yang Paling Enak


Siapa yang tau nasi goreng? Pasti semua sudah tau dan pernah merasakan kelezatannya bukan? Menu yang satu ini memang sangat populer dikalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Dan sangat mudah dijumpai hampir disetiap daerah. Mulai dari restoran, warung makan, kedai pinggir jalan sampai yang keliling menggunakan gerobak.

nasi goreng yang paling enak | pawonkobong.blogspot.com


Saking populernya, nasi goreng ini menjadi salah satu makanan yang paling enak didunia lho,... Dan setiap orang atau penjual memiliki teknik memasak dan resep yang beragam. Namun semuanya sama-sama enak. Mulai dari ibu rumah tangga hingga koki profesional pasti memiliki perbedaan dalam mengolah bahan makanan yang satu ini.

Nasi goreng pada dasarnya memiliki teknik pengolahan yang sederhana dan mudah dibuat. Namun yang menjadi perbedaan adalah bahan-bahan yang digunakan dan teknik memasaknya. Perbedaan inilah yang membuat nasi goreng disetiap daerah memiliki rasa yang berbeda.

Memasak nasi goreng memang terbilang mudah, namun cara yang dilakukan ketika memasak haruslah tepat. Selain itu bahan yang digunakan sebagai campuran atau bumbu nasi goreng juga perlu diperhatikan.

nasi goreng yang paling enak | pawonkobong.blogspot.com

Nasi goreng terbuat dari nasi yang sudah dimasak terlebih dahulu. Kemudian digoreng bersama dengan bumbu dan diberi campuran bahan makanan lain seperti sayuran, telur, daging dan lain-lain. Bumbu yang pasti digunakan yaitu kecap manis sebagai pewarna agar menggugah selera dan sebagai pelengkap cita rasa nasi goreng yang khas.

Di beberapa daerah, nasi goreng menggunakan bumbu tambahan yang berbeda-beda. Seperti misalnya menambahkan kencur yang dihaluskan sebagai penambah aroma nasi goreng agar lebih sedap.

Memasak nasi goreng pun sekarang sudah lebih mudah dan praktis. Karena saat ini ada banyak bumbu-bumbu nasi goreng instan yang dijual dipasaran. Memang rasanya sama-sama enak jika memakai bumbu instan ini. Namun cara pengolahannya juga harus sesuai dan masih tetap perlu diberi bumbu tambahan agar rasanya lebih mantap.

Namun menurut saya nasi goreng yang enak itu jika dimasak dengan bumbu-bumbu alami yang memerlukan sebuah proses dalam pembuatan bumbunya. Mulai dari memilih bumbu yang baik dan berkualitas serta proses mengiris dan menghaluskan bumbu juga akan mempengaruhi rasa dari nasi goreng itu sendiri.

nasi goreng yang paling enak | pawonkobong.blogspot.com


Seiring berkembangnya jaman, banyak pedagang saat ini yang mulai meninggalkan penggunaan kayu bakar atau arang sebagai alat untuk memasaknya. Padahal penggunaan kayu bakar atau arang menurut saya juga akan mempengaruhi rasa dan membuatnya menjadi lebih enak bila dibandingkan dengan memasak nasi goreng memakai kompor gas.

Perbedaan rasa ini mungkin bisa disebabkan dari nyala api atau hal lain yang menjadikan rasa nasi goreng itu berbeda. Barang kali ada yang tahu silahkan berkomentar agar kita saling tahu.

Pada beberapa penjual nasi goreng yang saya jumpai memang rata-rata yang memiliki nasi goreng yang enak itu memasaknya memakai arang sebagai sumber api untuk memasaknya. Selain itu dengan tambahan sedikit kaldu ayam dan bumbu bawang putih akan membuatnya menjadi lebih enak.

Nasi goreng ternyata tidak hanya populer di Indonesia saja. Diluar negeri pun nasi goreng masih tetap menjadi makanan favorit yang sering dicari sebagai hidangan makan malam atau sarapan. Negara-negara di Asia Tenggara seperti Kamboja, Malaysia dan Singapura juga memiliki nasi goreng yang tak kalah lezatnya. Kalau di negara Kamboja nasi goreng disebut dengan Bai Cha. Yaitu nasi goreng yang dimasak dengan kecap manis, bawang putih, potongan sosis dan sayur-sayuran. Dan biasanya dihidangkan bersama dengan daging. Selain itu ada nasi goreng Pattaya dari Malaysia dan nasi goreng sambal dari Singapura yang juga sangat terkenal.

Nah, mungkin itu sedikit pengetahuan tentang nasi goreng yang merupakan makanan favorit saya dari kecil. Dan dari sekian banyak nasi goreng yang pernah saya makan, yang paling enak adalah masakan ibu.


0 Response to "Nasi Goreng Yang Paling Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel